Taekwondo

Mengenal Olahraga Bela Diri Yang Berasal Dari Negeri Gingseng

Olahraga Bela Diri – Ada banyak cara yang bisa kamu di lakukan yang untuk melindungi diri kamu salah satunya yang merupakan kamu berlatih olahraga karena banyak manfaat dari kamu melakukan kegiatan olahraga. Bila seseorang ingin menguasai bela diri tertentu yang maka sejumlah manfaat  dan keuntungan yang bisa di rasakannya. Yang antara lain untuk meningkatkan kebugaran tubuhan dan yang bisa di jadikan pelindung diri kamu jika berada dalam situasi yang berbahaya di lingkunagan. Salah satu bela diri yang terkenal di dunia yaitu seni bela diri taekwondo.

Taekwondo

Taekwondo yang merupakan bela diri yang berasal dari Korea selatan. Latihannya yang lebih menekankan pada seni ketrampilan menendang dalam olahraga bela diri. Hal itu yang di karenakan tangan yang di anggap terlalu berharga untuk di gunakan dalam permainan olahraga bela diri. Maka tak heran lagi jika bila olahraga bela diri taekwondo satu ini yang sering di latih dalam latihan kemiliteran di Korea selatan. Olahraga taekwondo yang di kembangkan pada tahun 1940 sampai 1950. Gerakannya yang banyak menggabungkan dengan unsur-unsur bela diri  yang seperti tang soo do, tinju, dan gulat, karate, hapkido.

Beberapa Olahraga Bela Diri Yang Dari Negeri Gingseng ( Korea Selatan

Selain olahraga taekwondo masih banyak lagi olahraga bela diri yang ada di korea selatan. Ada beberapa contohh olahraga bela di negeri gingseng korea selatan :

Ssireum

Ssireum

Olahraga bela diri ini yang mulai terkenal pada saat kepemimpiannan di era Dinasti Joseon berkuasa. Ssireum yang merupakan bela diri yang hampir mirip dengan olah raga gulat sumo dari negri matahari ( Jepang ). Di mana pada bela diri ini yang ada dua orang yang mencoba permainan bergulat satu sama lain yang dalam sebuah cincin berpasir dengan kira-kira 7 meter. Yang masing-masing orang yang berusaha untuk melemparkan  lawan nya ke tanah. Bila pada olahraga sumo untuk mendorong pemain lawan keluar cincin akan memperoleh poin. pada ssireum hal tersebut yang malah membuat permainan yang harus di mulai dari awal.

Taekkyeon

Taekkyeon

Olahraga Taekkyeon yang merupakan bela diri yang tradisional dari Korea selatan dan asal usul dari olahraga taekwondo sendiri. Gerakannya untuk memanfaatkan ritme dan tarian berirama yang untuk menyerang atau mendaki pemain lawan. Maka dari itu gerakan yang pada bela diri ini yang lembut dan melingka tidak lurus dan kaku. Yang akan tetapi dari gerakannya bisa meledak dengan fleksibilitas dan kekuatan dalam permainan yang luar biasa karena untuk menyoroti keterampilan pertandingan ofensif dan defensif. Dengan Kekuatan kaki untuk memainkan peran yang penting dalam olahraga taekkyeon ini.

Jeet kune do

Jeet kune do

Olahraga jeet kune do ini yang merupkan di ciptakan oleh Bruce Lee selama tahun 1960. Gerakannya yang memiliki tujuan mengembangkan untuk kecepatan fisik, gerak kaki, waktu, koordinasi, dan kekuatan yang secara terus – menerus. Dengan kekuatannya yang terletak pada teori sayap chun. Yang walau begitu dengan gerakan bela diri ini yang bisa di kombinasikan dengan gaya gerakan kungfu lain yang seperti taekwondo dan gulat. Hal yang harus di perhatikan kamu dalam melakukan gerakan yaitu menyerap gerakan yang untuk berguna dan membuang gerakan yang tidak berguna.

Hapkido

Hapkido

Olahraga bela diri Hapkido ini  yang merupakan berisi teknik atau cara yang bertarung jarak jauh dan jarak dekat. Gerakannya yang menekankan pada gerakan yang melingkar, pengalihan kekuatan, dan mengontrol lawan. Selain untuk mengandalkan gerakan tendangan melompat dan pukulan untuk memogokan tangan lawan. Saat pelaku bela diri hapkido ini yang juga menggunakan senjata ysng tradisional seperti semping, tebu, dan tongkat pendek, pisau, pedang, tali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *